Silahturohmi Dalam Wujud Musyawarah Dusun Antar Warga

Kahuripan Jaya.desa.id. 01 Desember 2017. Silahturohmi yang diselenggarakan oleh aparatur Pemerintahan Kahuripan Jaya,Kecamatan Banjar Baru,Kabupaten Tulang Bawang,lampung.melaksanakan musyawarah dusun dalam rangka menampung aspirasi dan permasalahan warga di dusun yang selama ini menjadi beban dalam hal kegiatan aktivitas atau pun kebutuhaan.musyawarah dusun yang dilaksanakan di dusun 6 bertepatan di salah satu rumah ketua RW Bapak Darmaji malam hari jumat pukul 20.00 WIB. dihadiri aparatur Kampung Kahuripan Jaya,BPK,tokoh masyarakat,tokoh agama,toko pemuda,LPM,pengajar dan unsur masyarakat lainya.
Dalam sambutannya,Bapak Darmaji selaku aparatur kampung menyampaikan berterima kasih atas undangan musyawarah kampung yang hadir pada kesempatan ini,selain untuk mempererat tali silahturohmi diharapkan akan munculnya aspirasi permasalahan dusun dalam jangka perencanaan lima tahun kedepan. Diharapkan dengan adanya musyawarah dusun, masyarakat dapat mengutarakan hal apa saja yang menjadi prioritas utama yang akan diperbaiki dan akan dikelola dengan baik.akan tetapi tidak semua pernyataan aspirasi permasalahan dalam hal perbaikan dapat di relasasikan, kemungkinan bertahap sesuai kemampuan kampung dalam mengelolahnya.

Bapak Ujang selaku BPK memberikan arahan dan pengertian dari tujuan musdus.(fhoto by sideka)

Dalam kesempatan yang lain, Bapak Ujang selaku aparatur kampung dari BPK, tujuan diadakan musyawarah dusun atau musdus ini adalah untuk menggali gagasan atau pun aspirasi dari pokok permasalahan warga yang terjadi dilingkungan sekitarya.sehingga dapat terrelasasikan dalam rangka pemerataan pembangunan.kemudian usulan demi usulan dari masyarakat akan dirinci dan disusun oleh tim BPK yang akan dibawa ketingkat musrenbang yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2017.” Gagasan gagasan rencana pemerataan pembangunan yang diutarakan dalam silahturohmi musdus dapat meliputi bidang pembangunan,bidang kependidikan,bidang kesehatan,bidang keamanan,bidang sosial dan kebudayaan serta semua segala aspek pembangunan”pernyataan bapak ujang staff BPK.

Antusias salah satu warga memberikan usulan permasalahan (photo by sideka)

 

Beberapa usulan yang di utarakan oleh salah satu warga.(photo by admin sideka)

Musyawarah dusun 6 menghasilkan beberapa gagasan usulan nyaitu: perbaikan pengerasan jalan dan perbaikan gorong-gorong,jembatan penghubung antar kebun,peningkatkan pemerhatian dalam bidang kerohanian,peningkatkan dalam bidang kesenian, peningkatkan dalam bidang usaha kelompok,peningkatan dalam bidang usaha pertanian,perbaikan gardu dan balai pertemuan antar dusun serta berbagai usulan lainya,yang kemudian akan dikelola dan dibawa ketingkat musrenbang untuk dibahas secara prioritas.
Diharapkan dengan adanya musyawarah dusun atau musdus ini pemerataan pembangunan dapat terrelasasikan dan tersusun secara baik,terperinci serta mencangkup kesemua bidang yang bersentuhan langsung oleh masyarakat.dengan tujuan terwujudya pemerataan pembangunan Kampung Kahuripan Jaya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,kemakmuran,ketentraman dan keamanan.

 

Suasana silahturohmi dalam pelaksanaan musdus.(photo by sideka)

“kita berharap Kampung Kahuripan Jaya sejahterah,aman,nyaman, dan pembangunan yang merata”salah satu ungkapan warga…

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan