Musrenbangkam Rancangan Kampung Kahuripan Jaya 2018

kahuripanjaya.desa.id. musrenbangkam 2017,Selasa pukul (13:00 WIB ).diselenggarakan di Balai Kampung Kahuripan Jaya,Kecamatan Banjar Baru,Kabupaten Tulang Bawang lampung.musyawarah perencanaan pembangunan kampung yang di hadiri Bapak camat Arianto,S.STP berserta staff jajaran,Bapak Kepala Kampung,BPK,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,PKK,Linmas,Perangkat Desa, dan Perwakilan warga. musrenkambang merupakaan hasil musywarah dusun dari pokok permasalahan yang terjadi di internal lingkungan masyarakat setempat untuk dirumuskan di musdus kemudian di angkat untuk dijadikan dukomen-dukomen desa sebagai landasan dasar dari perencanaan pembangunan 6 tahun kedepan.

Bapak karwoto ketua BPK memberikan sambutan dan pernyataan dalam musrenbangkam.(foto sideka)

Kepala BPK Bapak Karwoto menyatakan bahwa musrenbangkam merupakaan puncak hasil dari usulan-usulan setiap permasalahaan didusun sebagai bahan mempermudahkan tim penyusun perumusan pokok permasalahan dusun kemudian direkap menjadi dukomen dalam pembentukaan rpjm.

Bapak Sutejo kepala kampung Kahuripan Jaya memberikan paparan tentang hasil musdus perdusun.(foto/tim sideka kampunh)

Dari hasil usulan-usulan yang dirumuskan pada musdus perdusun yang dibahas pada acara muserbangkam pada tanggal 05 Desembar 2017 sebagai acuhan pembentukan rancangan pembangunan 6 tahun kedepan.usulan-usulan yang menjadi prioritas utama merupakaan pembangunan secara fisik.meliputi pembangunan pembangunan Jalan onderlah, Gorong-gorong, Drainase, Sumur bor serta MCK, Tiang lampu jalan, Pembentukan Jalan produktif, Puskesdes, Jambanisasi melanjutkan Pembangunan Masjid,pembangunan papan nama sepak bola, pembangunan lapangan Volly dan badminton, Bedah Rumah.
Jangan menimbulkan perdebatan,perselisihaan serta jangan mementingkan ego masing-masing, mari bersama-sama ratakan pembangunan antar dusun 1 dan dusun 6. akan tetapi jangan dipaksakan pembangunan apabila masih di katagorikan layak,didepankan kepentingan prioritas utama serta utamakan kepentingan desa” ungkapan bapak kepala kampung.

Bapak Arianto,S.STP memberikan arahan dan petunjuk dalam hal keputusan musrengbangkam.(foto by sideka)
Antusias warga dalam menghadiri musrenbangkam.(foto by sideka)

Bapak Camat Banjar Baru Arianto,S.STP mengutarakan bahwa pembangunan kampung merupakan pembangunan menyeluruh bukan pembangunan kepentingan individu.serta pembentukan tim pengkaji dibentuk bukan dari tim perdusun tetapi pembentukaan dari tim kampung. Program Pembangunan kampung, bukan pembangunan bagi rata. akan tetapi skala prioritas pembangunan kampung lebih utama, bukan sekedar atas kepentingan Tim Penyusun, atau hanya kepentingan per Dusun.
Jangan ada perselisian antar masyarakat jika ada di Dusunnya tidak mendapat alokasi program pembangunan. Karena anggaran kampung itu dilaksanakan berdasarkan skala perioritas. Pembangunan kampung bukan dalam arti merata setiap dusun, tapi memperhatikan kepentingan utama dari setiap kampung“. ungkapan Bapak camat…
Struktur organisasi perangkat kampung rencananya akan mengalami perubahan terhitung mulai 1 Januari 2018.
Di Kecamatan Banjar Baru, Khususya Kahuripan Jaya, memiliki perubahaan Strukturnya terdiri dari Kepala Kampung, Sekretaris Kampung, 3 Kasi dan 3 Kaur, ditambah dengan pembentukan Kepala Dusun. Sedangkan untuk kampung lainnya, yang berbeda yaitu pada jumlah 2 Kasi dan 2 Kaur ,Pengangkatan aparat kampung berdasarka peraturan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Untuk mengangkat Aparat kampung yang baru, Kepala Kampung membentuk Tim Penjaringan, yang hasil penjaringan diusulkan ke Camat untuk mendapat rekomendasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan