Pemilihaan Ketua Rukun Tetangga Diselenggarakan Di kampung Kahuripan Jaya

Kahuripanjaya,Sideka.id |Sabtu 20 Januari 2018, Kampung Kahuripan Jaya menggelar pemilihaan terakhir dalam penentuaan ketua rukun tetangga yang diselenggarakan di dusun 4 khususnya Rukun Tetangga 4. Penyelenggara pemilihaan ketua RT di hadiri Bapak BPK,Ketua Rukun Keluargan,Tokoh Masyarakat dan warga yang memiliki hak untuk memilih.Diharapkan dengan diselenggarakan pemilihaan secara langsung,memberikan pembelajaraan tentang kedewasaan berdemokrasi didalam lingkungan masyarakat.Rukun tetangga memiliki fungsi vital dalam hal dinamika keadaan permasalahan dilingkungan  masyarakat , dengan peran RT maka masalah yang  timbul  dapat segera di selesaikan serta memudahkan masyarakat dalam pengurusaan keperluaan Admintrasi kampung,permasalahaan lingkungan,musibah dan kerukunan warga.

Bapak BPK berserta Bapak RK memberikan tata cara pemilihaan RT dan sekaligus pembukaan pemilihaan RT.(sdk)

Bapak BPK selaku panitia pelaksanan pemilihaan ketua rukun tetangga menghimbau bahwa calon-calon ketua rukun tetangga harus berkeriteria berjiwa muda,serta memiliki kesadaraan tentang kegiataan sosial. Disamping itu ketua RT harus memiliki mobilitas,kreativitas,dan mampu menjadi panutan bagi warga sekitaraya. “Dalam menjabat ketua RT jangan sekali-kali mengharapkan upah ataupun gaji yang tinggi,karena bekerja dikampung merupakaan pekerjaan sosial yang tidak memiliki nilai uang yang tinggi tetapi memiliki jasa sosial yang amat tinggi.” Ungakapannya…

perwakilan ketua RT periode lama memberikan masukan dan mengutarakan rasa terima kasih atas kepercayaan wargaya.(sdk)

Persyaratan yang harus dimiliki calon ketua rukun tetangga (RT), nyaitu:

  1. Setia kepada Pancasila
  2. Berjiwa sosial tinggi
  3. Usia 20-42 tahun ( khususya RT paripurna tugas,usia maksimal 50 tahun dan terpilih kembali secara Demokrasi maka bisa diangkat kembali )
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Memiliki ijazah ( min SD)
  6. Siap menjalankan tugas,peduli dengan kampung dan warga
  7. Bertempat tinggal dilingkungan rt tersebut
  8. Memiliki ktp,no hp dan kendaraan
  9. Dapat berkerjasama dengan aparatur lainya
  10. Siap diberhentikan apabila dikemudian hari tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.

Apabila calon tidak sesuai dengan persyaratan maka calon tersebut tidak bisa mengikuti pemilihaan ketua RT setempat.

Ketua panitia pemilihaan RT melakukan perhitungan suara terbanyak dari 2 calon kandidat ketua RT.( fth,doc sideka|dc.)

Ungkapan bapak ketua rukun tetangga periode sebelumya mengutarakan rasa terimakasih terhadap kepercayaan yang selama ini diberikan dari warga terhadap tugas dan kewajibaan mengatur lingkungan setempat.serta meminta maaf apabila selama ini belum maksimal dalam menjalankan peran serta tugas sebagai ketua kerukunan tetangga serta mengharapkan kedepan terobosan-terobosan terbaru nyang bertujuaan kearah yang lebih baik lagi.

Antusia warga dalam menyampaikan hak pilihya.(doc.sideka)

Pada kesempatan yang lain Bapak RK menyapaikan bahwa dengan terpilihya ketua RT yang baru diharap bersama-sama membangun kampung kahuripan jaya terbaik dan menciptakan rasa bergotong royong dalam semua kegiataan kampung.

kesemangatan warga menuju kedewasaan demokrasi yang diterapkan di pemilihaan ketua RT.( doc.sideka)

 

Bapak mulyani terpilih menjadi ketua RT terbaru Dusun 4 RT 4.(doc|sideka|dc)

Pesan dari pemerintahaan kepala kampung kahuripan jaya bersama kampung kahuripan jaya

“  Mari kita ciptakan kampung kahuripan kahuripan jaya menjadi kampung yang indah,harmonis dan penuh kedamaian menjujung tinggi nilai pancasila,dengan keberagamaan dan perbedaan kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mencapai kampung kahuripan jaya maju dan sejahtera.”

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan