Sosialisasi Pengarahaan Tugas Dan Peran Ketua Rukun Tetangga

kahuripanjaya.sideka- Pertemuaan dalam rangkang sosialisasi tugas dan peran aktif ketua Rukun Tetangga,sebagai langkah-langkah awal dalam melayani warga. pertemuaan mengawali tentang hal pemamparaan sosialisasi dalam peran RT merupakan vital terhadap perkembangaan di setiap dinamika masyarakat.ketua RT yang terpilih hasil pilihaan warga secara demokrasi merupakaan aplikasi pemilihaan secara langsung dan transparan.
selanjutya harus memiliki kesadaraan tinggi dalam etos kerja sosial kepeduliaan terhadap lingkungan masyarakat. kepala kampung mengarahkan kepada pak RT bahwasanya meningkatkan kepeduliaan terhadap kampung,meningkatkan gotong rotong,meningkatkan keamaanan lingkungan kampung serta tanggap secara cepat,tepat dan bertindak. pertemuaan acara malam hari senin 22 januari 2018,(21:00) WIB.dihadiri bapak Kepala Kampung,Bapak BPK,Bapak RK serta para Ketua RT terpilih.

Bapak kepala kampung sutejo (tengah) memberikan paparan fungsi dan peran aktif RT,Bapak carik (kiri),Bapak ketua BPK (kanan).       ( doc,sideka )

Tahun 2018,merupakaan tahun pembaharuan terhadap semua aparatur-aparatur kampung harus berusia muda. mengapa dipilih muda,karena kan yang muda memiliki semangat dan cepat tanggap dalam mengatasi permasalahaan…
semua kegiatan nanti akan dijadwalkan dan diaktifkan segera.
semua ketua RT yang telah dipilih harus benar-benar bekerja dan peduli terhadap kampung,memiliki etos kerja tinggi,tanggap terhadap lingkungan.apabila ketua RT terpilih yang tidak sanggup untuk menjalankan tugas dan peran aktif,maka dipersilahkan untuk mundur.“tuturnya….

Suasana pengarahaan terhadap para ketua rt terpilih.(doc.sideka|dc)

Ketua BPK memberikan arahaan tentang RT terpilih harus melaksanakan tugas dan peran aktif, bahwa kampung ini adalah miniatur negara memiliki aturan-aturan yang memang harus diterapkan serta dijalankan demi pelayaanan kampung.”Jabatan RT merupakaan sebuah lembaga yang terhormat walaupun hanya bersekala kecil harus memiliki semangat dalam hal pelayanan terhadap warga karena kampung dituntut untuk lebih cepat dan tanggap terhadap perubahaan.”tutur dari bapak BPK… Dalam kesempatanya menjelaskan bahwa fungsi PBK merupakaan mitra dari pemerintahan kampung,tugasya adalah mengatur sebuah anggaran kampung serta pengawasaan dalam kineja kampung.

keseriusan terhadap arahan dan peran tugas aktif ketua RT,walaupun sedikit rasa mengantuk.(doc|sideka)

kegiataan-kegiatan di Tahun 2018 memiliki kegiataan pembangunaan dalam sektor pembangunan fisik,diharapkan kepada ketua RT terbaru harus bisa sinergi bekerja sama dengan baik antar berbagai lembaga aparatur kampung.
kepada ketua RT untuk mendata kependudukan lingkungan masing-masing, harus memiliki kesadaran terhadap kinerja lingkungan,serta jangan mengharapkan dari upah tetapi harus berdasarkan hati nurani sosial dalam hal peran dilingkungan masyarakat.kalau berdasarkan upah semua tidak akan berjalan,tidak akan menciptakaan kampung yang maju dan pontensi-pontesi akan tergelam karena kurang ya sebuah kesadaraan.

Suasana kian larut malam akan tetapi semangat dalam arahan peranan penting terhadap fungsi ketua RT.(fth/sideka/dc)

“Semua pelayanan warga terhadap apa pun bentuk permasalahan dan keperluaan dipusatkan di balai kampung sebagai kemudahaan warga,dan diharapkan semua perangkat RT harus benar-benar dilaksanakan dalam peran dan tugas ketua RT.“tutur pabak carik…

muda berkreasi memiliki etos kerja yang tinggi,jujung tinggi kesemangatan gotong royong menuju kampung kahuripan jaya terdepan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan