Musyawarah Pembahasan Penetapan Kegiatan Perlombaan dan Pentas Seni Rakyat Dalam Rangkang Kemerdekaan HUT RI ke 73

Kahuripanjaya.desa.id|| Musyawarah  koordinasi pembahasan lanjutan kampung Kahuripan jaya dalam menyongsong kegiatan kemerdekaan HUT RI KE 73,yang dilaksanakan minggu siang (22 Juli 2018). Membahasan berbagai kesepakatan perlombaan dan kegiatan kesenian. Dihadiri berbagai elemen masyarakat serta aparatur pemerintahan,dari RT,RK,BPK,lembaga Ibu PKK,tokoh Masyarakan serta karang Taruna.

Bapak seketaris desa (tengah) membuka dan mengarahkan proses pembahasan tentang kegiatan lomba yang akan dimusyawarahkan.(doc,sideka)

Dalam sambutan kepala kampung yang diwakili oleh Seketaris desa,”kemerdekaan ini merupakan sebuah pristiwa sejarah untuk mengenang segala perjuangan pahlawan-pahlawan yang gugur di medan perang demi memperjuangkan negara kesatuan republik  indonesia,mari kita isi dengan berbagai kegiatan. Dengan adanya musyawarah ini mari saudara-saudara semua kita membahas apa saja yang akan kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai perlombaan’’ungkapan bapak sekdes….

Ketua bpk menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus diambil demi kelancaran kegiatan HUT RI KE 73.(doc,sideka)

Hasil musyawarah yang disepakati dari pembahasan koordinasi lanjutan,walaupun terjadi tarik ulur (alot) dalam mengambil  kebijakan kesepakatan antar masyarakat,menghasilkan berbagai keputusan perlombaan dan kesenian,maka diputuskan yang akan diperlombakan antara lain:

  1. Lomba kebersihan,kerapian,kekompakan,dan kreatifitas antar RK
  2. Lomba jalan sehat dan karnaval antar RK
  3. Voly plastik antar RK
  4. Sepak bola usia 5 – 15 antar RK
  5. Tarik tambang antar RK
  6. Lomba bulu tangkis ganda
  7. Tenis meja
  8. Panjat pinang
  9. Panjat pisang
salah satu warga memberikan usulan terhadap agenda kegiatan kampung dalam HUT RI KE 73.(doc,sideka)

Serta kegiatan kesenian yang akan dipentaskan tari jaipong dari kesenian  lokal.semoga dengan kesepakatan kegiatan ini akan berjalan lancar,meriah,bermakna serta benar-benar mengisi kemerdekaan dalam mengenang perjuangan para pahlawan bangsa.

Salah satu warga Bapak Sigit memberikan tanggapan terhadap persoalan pembahasan yang menjadi keputusan bersama.(doc,sideka)

‘’Dalam kegiatan ini kemungkinan memerlukan biaya untuk berjalannya perlombaan baik dari sisi hadiah maupun biaya oprasional,maka dengan pembahasan musyawarah ini diharapkan benar-benar memutuskan keputusan yang baik dan tidak merugikan disemua pihak,dengan kesemangatan moment kemerdekaan ini diharapkan warga dapat meningkatkan rasa persaudaraan,kesadaran,kedewasaan,kerukunan serta kesatuan dalam lingkungan demi kemajuan kampung kahuripan jaya’’ ungkapan harapan bapak BPK ….

Antusia warga masyarakat dalam menghadiri undangan musyawarah kesepakatan dalam rangka kegiatan kemerdekaan HUT RI KE 73.(doc,sideka)

Dengan rasa persatuan dan kebersamaan mari kita jaga kerukunan,tali persaudaraan,kebersamaan serta melupakan rasa berkelompol-kelompok demi kemajuan kampung kahuripan jaya.

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan