Festival Karnaval “Perjuangan Rakyat” Dalam Memperingati HUT RI 73 Kampung Kahuripan Jaya

Kahuripanjaya.desa.id|| Dalam rangka memperingati  HUT RI KE 73,kampung Kahuripan jaya menggelar karnaval bertema “Perjuangan Rakyat” yang di ikuti semua masyarakat kampung kahuripan jaya.  Masyarakat diwajibkan menghias diri dengan berbagai macam Ornamen ataupun kreatifitas dengan ide-ide masing-masing peserta. Pelaksanaan karnaval ini dimulai ketika upacara Kenaikan bendera telah selesai dan dilanjutkan dengan pentas karnaval rakyat.

Peserta karnaval berbagai ornamen yang sangat menarik.(doc,foto sideka)
keunikan para peserta karnaval topeng monyet.(doc,sideka)

Kegiatan ini hanya sebagai simbol untuk mengenang jasa-jasa pahlawan serta mengisi kegiatan hari kemerdekaan RI Ke 73.”jadi kegiatan ini sebagai motivasi tentang makna kemerdekaan RI, kedepan karnaval ini lebih baik lagi dan pesertanya lebih banyak lagi,mari kita tunjukan bahwa kampung kahuripan jaya memiliki pontensi wisata,kerukunan dan kemakmuran.”ungkapan bapak kepala kampung…..

(doc,sideka)
Kecerian masyarakat dalam partisipasi karnaval HUT RI KE 73.(doc,sideka)
(doc,sideka)
keanekaragaman kretifitas para peserta.(doc,sideka)

semoga karnaval ini dapat menjadikan  objek wisata,memiliki tujuan positif serta meningkatkan kerukunan warga.saya sebagai warga sangat senang sekali dengan adanya karnaval ini dikarenakan bertahun-tahun belum pernah ada di kampung kita,semoga kedepan lebih baik dan lebih meriah lagi”tanggapan warga bapak tukiran…..

Dengan teriakan mari kita berjuang bersama-sama demi mengisi hari kemerdekaan RI KE 73,Banser siap mengawal.(doc,sideka)
Asikya para peserta karnaval.(doc,sideka)
Asikya partisipasi para remaja -remaja cantik dalam karnaval.(doc,sideka)
Antusia masyarakat dalam mengapbadikan momen dengan berfoto bersama dengan para peserta karnaval(doc,sideka)

 

semangatya para peserta karnaval.(doc,sideka)
 Satu keunikan peserta karnaval.(doc.sideka)

Ketua BPK kampung kahuripan jaya menyatakan kegiatan ini hanya untuk mengingatkan petapa pentingya jasa-jasa pahlawan kemerdekaan, dengan di adakanya kegiatan karnaval ini maka tidak usah memikirkan imbalan apapun demi memeriahkan acara kemerdekaan RI.

Foto bersama-sama dengan bapak kepala kampung beserta para partisipasi karnaval.(doc,sideka)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

Ir. Soekarno

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan