Pentas Seni Tari Jaipong Sebagai Penutupan Kegiatan Kemerdekaan RI ke 73 Kampung Kahuripan Jaya

Kahuripanjaya.desa.id|Rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke 73,kampung kahuripan jaya menggelar pentas seni rakyat “kesenian tari jaipong” sebagai kebanggaan icon masyarakat ,sekaligus penutup semua kegiatan dari awal dan akhir di hari kemerdekaan HUT RI ke 73, Minggu malam,19 agustus 2018,(20:00) WIB. Pentas seni tradisional ini merupakan pentas kebudayaan sebagai simbol untuk mengenang para pendahulu serta mengingatkan petapa pendahuluan mengorbankan segala pikiran dan tenaga untuk menciptakan sebuah hasil karya seni.

Pentas seni jaipong sebagai kesenian tradisional rakyat.(doc,sideka)

 

 

 

Salah satu penari memperagakan tarian khas jaipong.(doc,sideka)

 

 

Aksi para tari jaipong.(doc,sideka)

Pentas seni jaipong ini memiliki sebuah makna “mempersatukan masyarakat dalam sebuah karya seni tradisional, sebagai hiburan,bahkan mengenang pahlawan-pahlawan terdahulu yang mengorbankan semua tenaga dan pikiran demi satu cita-cita nyaitu kemerdekaan , maka dengan momentum seperti ini mari kita bersama-sama membangun kampung yang kita cintai dengan rasa kemerdekaan, kerukunan serta persatuan yang bertujuan satu kemakmuran masyarakat kampung kahuripan jaya yang damai, rukun serta sejahtera.”ungkapan bapak kepala kampung….

Antusia warga menikmati alunan tarian jaipong.(doc,sideka)

Jaipong merupakan kesenian yang berasal dari jawa barat, seni tradisional yang wajib dilestarikan sebagai kekayaan budaya bangsa indonesia. Dengan makna kemerdekaan 17 agustus,kita diwajibkan melestarikan warisan para pahlawan dan mengisi dengan kegiatan positif menjaga kesatuan bangsa indonesia.

Bapak kepala kampung memberika sambutan berupa ungkapan terima kasih serta mengingatkan petapa penting hari kemerdekaan.(doc,sideka)

“Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.”

Ir .soekarno

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan