Peningkatan Sarana Kapasitas Jalan (Onderlagh) Dalam Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat

Kahuripanjaya.desa.id|| Pembangunan merupakan faktor utama dalam menciptakan kesejahteran masyarakat.memperbaiki sektor pembangunan terutama jalan menjadikan prioritas utama program penangan serius yang dilakukan oleh kampung kahuripan jaya. Peningkatan sarana kapasitas jalan (Onderlagh) dapat membantu memperlancarkan segala aktivitas kegiatan berbagai sektor yang menghubungkan antar rumah ke rumah,antar dusun ke dusun bahkan terutama sektor perekonomian.melalui dana desa/APBN kampung kahuripan jaya menyerap dana desa untuk menciptakan pembangunan fisik yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat dengan baik.

Para pekerja memukul batu untuk menjadi lebih kecil untuk dapat ditata dengan rapi.(dok foto by sideka )

Memperbaiki sektor sarana jalan melalui dana desa,kampung kahuripan jaya memanfaatkan dana tersebut untuk menciptakan lapangan kerja,yang melibatkan warga sekitar,serta memberikan pekerjaan bagi warga yang masih belum memiliki pekerjaan tetap.dengan pengumpahan yang layak,dengan standar waktu pekerjaan yang baik,hasil ya dapat dirasakan serta dinikmati oleh semua warga kampung kahuripan jaya.Maka kampung dapat menjalankan program pembangunan berjalan sesuai dengan peraturan. Dengan ini warga sangat termotivasi dan memiliki rasa kebanggaan dalam program yang dijalankan kampung kahuripan jaya.

Tanpa rasa letih dan terik ya matahari bapak ini dengan semangat memecahkan bokahan batu besar.(dok.sideka)

 

Menata batu menjadi rapi sebelum di ratakan dengan alat berat.(dok.sideka)

Peningkatan kapasitas jalan (Onderlagh) meliputi lokasi RK01,RK02,RK03,RK04, dengan kapasitas volome 1.100 meter  waktu pelaksanaan 20 hari dengan sumber dana, dari dana desa,pagu anggaran mencapai  Rp.242.500.000 ditahun anggaran 2018.

Dengan pemasangan papan keterangan,aparatur kampung memberikan informasi tentang biaya pembangunan demi menciptakan ke transparan bagi publik.(dok. Sideka)

kami aparatur pemerintahaan desa selalu ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga dengan memanfaatkan dana desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat dengan tujuan menciptakan kesejahteraan setiap wargaya,maka mari bersama-sama kita bergotong-royong dengan kesadaran untuk menciptakan kondisi yang kondusif serta menciptakan pembangunan yang baik,yang akan menciptakan perekonomian yang baik,meningkatkan kehidupan sosial, melancarkan kerukunan interaksi antar warga ”ungkapan bapak kepala kampung….

Dengan alat berat memperratakan batu untuk lebih rata serta memperkuat tatanan batu.(dok.sideka)

saya merasakan senang adaya program pembangunan yang melibatkan warga,sehingga kami dapat menikmati hasil pembanguna serta memiliki tambahan penghasilan,semoga kedepan dapat lebih banyak lagi menciptakan lapangan pekerjaan.”ungkapan bapak nyoto warga setempat….

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan