Musrenbang Thn. 2020 Memprioritaskan Peningkatan SDM yang Unggul Dalam Kemandirian.

kahuripanjaya.desa.id. // musrenbang 2019,Selasa pukul (08:00 WIB ).diselenggarakan di Balai Kampung Kahuripan Jaya,Kecamatan Banjar Baru,Kabupaten Tulang Bawang lampung.musyawarah perencanaan pembangunan kampung yang di hadiri Bapak camat, berserta staff jajaran,Bapak Kepala Kampung,BPK,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,PKK,Linmas,Perangkat Desa, dan Perwakilan warga. musrenbang bertujuan menghasil musyawarah dusun dari pokok permasalahan yang terjadi di internal lingkungan masyarakat setempat untuk dirumuskan di musdus kemudian di angkat dijadikan dukomen-dukomen desa sebagai landasan dasar dari perencanaan pembangunan 2020.

Intasi2 terkait hadir dalam muserbang kampung kahuripan jaya tahun 2020.(foto by agus)

Dari hasil usulan-usulan yang dirumuskan pada musdus perdusun yang dibahas pada acara muserbang kampung, pada tanggal 05 November 2019 ,sebagai acuhan pembentukan rancangan pembangunan 1 tahun kedepan.usulan-usulan yang menjadi prioritas utama sektor peningkatan SDM yang unggul,melanjutkan pembangunan infrastruktur secara merata,dan menciptakan kesejahteraan masyarakat untuk menuju kampung mandiri.

Para ibu ikut serta dalam acara musrenbang tahun 2020.( foto// agus)

Jangan menimbulkan perdebatan,perselisihaan serta jangan mementingkan ego masing-masing, mari bersama-sama ratakan pembangunan antar dusun 1 dan dusun 6. Perencanaan pembangunan ini diharapkan melahirkan SDM yang unggul demi kesejahteraan masyarakat dalam kemandirian kampung. kepentingan prioritas utama dalam mengutamakan kepentingan desa” ungkapan bapak kepala kampung.

 

Antusias masyarakat dalam menyampaikan usulan-usulan terkait permasalahan dilingkungan sekitarnya.( foto : agus)

Bapak Camat Banjar Baru.” mengutarakan Program Pembangunan kampung,sebagai pembangunan bagi rata. akan tetapi skala prioritas pembangunan kampung lebih di utama, bukan sekedar atas kepentingan Tim Penyusun, atau hanya kepentingan per Dusun. Demi menciptakan SDM yang unggul serta menciptakan kesejahteraan masyarakat menuju kampung mandiri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan