‘KKN’ Lokakarya Program Mahasiswa Universitas Lampung Di Kampung Kahuripan Jaya

Sideka,com. Kahuripanjaya-kepala kampung Bapak Sutejo,menerima rombongan Mahasiswa Universitas Lampung (unila),dalam misi lokakarya program KKN Thn,2020. Mahasiswa ini terdiri dari beberapa fakultas yang ada di Unila,untuk memberikan atau mengenalkan pengetahuan kepada masyarakat kahuripan jaya. Universitas lampung merupakan lembaga kependidikan yang baik dan memiliki tujuan mendorong masyarakat yang lebih maju.Selasa ( 07 Januari 2020).

Bapak sutejo memberikan sambutan penerimaan mahasiswa kkn unila.( Doc//foto sideka)

“Tentunya kedatangan Mahasiswa KKN sangat membantu dalam kegiatan masyarakat serta pembangunan dikampung kita,mudah-mudahan tepat sasaran,berkesinambungan bagi kampung serta masyarakat,sesuai dengan lokakarya program KKN, selamat datang 40 hari kedepan,mahasiswa KKN Unila untuk berbaur bersama masyarakat kahuripan jaya ” ungkapan bapak kepala kampung….

Expresi mahasiswa dalam penyampaikan program lokakarya KKN UNILA. (Doc//foto,Dedi)

“Di kampung kahuripan jaya memiliki keanekaragaman masyarakat,baik itu suku,agama,status,pekerjaan dan masih banyak lagi berbedaan. jadi diharapkan mahasiswa dapat berkesinambungan dengan baik dalam menyingkapi perbedaan itu,mungkin disini lah para mahasiswa dapat merasakan berbedaan pengalaman di lingkungan kampus dengan lingkungan masyarakat.”Pernyataan ketua BPK…..

Foto bersama mahasiswa unila dengan aparatur kampung.(Doc//foto,sideka)

Sosialisasi lokakarya program KKN Mahasiswa Unila meliputi : ekonomi kreatif, lingkungan dan ekowisata,pendidikan,kesehatan,pendataan profil desa dan monografi. Selain program lokakarya,mahasiswa merupakan fasilitator dalam memberikan peran serta ilmu pengatahuan yang didapat selama perkuliahan berdasarkan disiplin keilmuan serta pengatahuan yang dimiliki setiap mahasiswa,serta dapat membantu memberikan manfaat kepada masyarakat khususya kampung kahuripan jaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan