Demokrasi Desa dalam Pemilihan Ketua RW Kampung Kahuripan Jaya

Kahuripanjaya// Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW serentak di 4 dusun, kampung kahuripan jaya disambut begitu antusias sekitar 500 warga, sabtu (25/01/2020). Warga berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan kawasan setempat. “Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW yang lebih baik lagi”.ungkapanya…

Suasana pemilihan ketua RW, tertip,aman dan damai.(doc//sideka)

Bapak kepala kampung menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Saya atas nama Kelurahan kahuripan jaya mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan jajaran panitia penyelenggara pemilihan Ketua RW serentak di 4 dusun, saya berharap pemilihan ini berjalan kondusif karena Ketua RW di pilih oleh masyarakat yang nantinya siap bekerja untuk masyarakat, siap mengabdikan diri baik tenaga fikiran serta materi untuk masyarakat dan kemajuan kampung kahuripan jaya, sedangkan bagi yang tidak terpilih agar tetap mendukung dan menjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan program kerja tingkat RW karena kita satu warga dalam satu keluarga” ujarnya….

Para pemilih dengan tertip teratur mengikuti prosesnya pemilihan ketua RW.(doc//sideka)

Dalam aturan persyaratan menjadi calon ketua RW harus memiliki persyartan :
1. Setia kepada pancasila
2. Berjiwa sosial tinggi
3. Usia 20-42 tahun ( khususya RW paripurna tugas,usia maksimal 50 tahun dan terpilih kembali secara Demokrasi maka bisa diangkat kembali )
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Memiliki ijazah ( min SMA )
6. Siap menjalankan tugas,peduli dengan kampung dan warga
7. Bertempat tinggal dilingkungan RW tersebut
8. Memiliki ktp,no hp dan kendaraan
9. Dapat berkerjasama dengan aparatur lainya
10. Siap diberhentikan apabila dikemudian hari tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.Apabila calon tidak sesuai dengan persyaratan maka calon tersebut tidak bisa mengikuti pemilihaan ketua RW setempat.Pemilihan ketua RW serentak oleh 4 kandidat dengan hasil pemilihan secara langsung berikut :
• Munadi : 68
• Khoirul : 62
• Afit : mutlak
• Pamuji : 51
Ketua RW terpilih Masa Bakti 2020-2024, selanjutnya panitia beserta saksi menandatangani berita acara pemilihan sebagai bahan laporan kepada Kelurahan untuk di terbitkan SK Kepengurusan RW, acara berjalan tertib aman damai dan gembira.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*