Pencegahan Virus Corona (covid-19),Sosialisali Penyemprotan disinfektan oleh Aparatur Kampung Kahuripan Jaya

Kahuripanjaya// Mengatasi penyebaran virus corona ( covid-19), Bapak kepala kampung Sutejo, mengadakan sosialisasi dengan langkah penyemprotan disinfektan cairan di fasilitas umum, perkatoran, jalan, dan rumah warga. Penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) secara meluas serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Kamis ( 25 Maret 2020 ).

Tidak hanya melakukan penyemprotan,kegiatan ini juga memberikan pemahaman keliling terhadap masyarakat agar lebih waspada terhadap penyebaran virus corona ini.

 

Para petugas menyemprotkan cairan disinfektan di masjid untuk pencegahan virus corona (covid-19).doc.sideka

Mengikuti perkembangan berita penyebaran virus corona, mungkin dapat membuat kita menjadi was-was. Namun kita semua dapat membantu untuk menahan laju penyebaran korona dengan melakukan beberapa pencegahan. Jangan takut terhadap wabah ini, mari Budayakan Hidup Bersih dan Sehat,taatin peraturan,jauhin keramaian serta selalu mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus korona ini “ ungkapan Bapak kepala kampung…

 

Penyemprotan di gereja untuk pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).foto sideka

Tahapan untuk pencegahan serta antisipasi virus corona (covid-19),menurut standar kesehatan nasional nyaitu :
1.cuci tangan sesering mungkin
Cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air atau bahan mengandung alkohol akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan .
2. Terapkan social distancing
Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih. Alasannya, ketika seseorang batuk atau bersin atau bersih, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air yang mungkin saja mengandung virus COVID-19.
3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut,Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut.Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.
4. Lakukan aturan bersin yang benar
Pastikan diri anda dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Kemudian segera buang tisu bekasnya. Alasannya, tetesan menyebarkan virus.
5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat
Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan